x



Detail Detail

Detail Proposal Hibah

Product Image
Proposal Hibah Tahun Anggaran 2019

Penyebaran kasus HIV dan AIDS yang begitu cepat memerlukan penanganan yang terkoordinasi, terencana, terarah dan berkesinambungan antar lintas sektor. Penanggulangan dan penanganan AIDS merupakan tanggung jawab bersama, baik Pemerintah, swasta, LSM, Akademisi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat secara umum. Selain itu juga keterbatasan sumber daya (manusia, sarana prasarana dan dana) dihadapi dalam upaya penanggulangan AIDS di Kota Tangerang, sehingga berbagai upaya harus terus dilakukan agar penyebaran HIV dapat dikendalikan untuk menyelamatkan kehidupan di masa yang akan datang.


Nama (Individu atau Organisasi):

Komisi Penanggulangan AIDS Kota Tangerang

Alamat

Gedung Dinas Kesehatan Lt. 2 Jl. Daan Mogot No. 69 Kota Tangerang

Maksud dan Tujuan:

Upaya-upaya penanggulangan AIDS di Kota Tangerang telah dilakukan sebagai langkah untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran HIV dan untuk mengetahui jumlah penderita HIV dan AIDS yang ada. Kebijakan penanggulangan AIDS yang sudah ada berupa Peraturan Presiden No. 124 tahun 2016 yang merupakan revisi Perpres 75 Tahun 2006 dan didukung dengan penerbitan surat keputusan pembentukan Komisi Penanggulangan AIDS Kota Tangerang Nomor 800/Kep.207-Dinkes/2017, yang mengamanatkan perlunya intervensi penanggulangan HIV dan AIDS di Kota Tangerang. Penemuan kasus HIV dan AIDS di Kota Tangerang terus meningkat dengan cepat dari tahun ke tahun. Angka kasus penemuan ini terjadi peningkatan karena program-program kerjasama KPA, Dinas Kesehatan, OPD lainnya, WPA, LSM dan Masyarakat sangat membantu dan bekerjasama dalam memberikan informasi HIV/AIDS sehingga masyarakat yang merasa beresiko mau memeriksakan diri ke Layanan VCT (Voulentarry Counselling and Testing), berikut data kumulatif jumlah penemuan kasus HIV dan AIDS dari tahun 2004 sampai tahun 2017.

Tanggal Masuk Proposal:

Mar 09, 2018


Tahap: Reviu Inspektorat
Keterangan SKPD:
Direkomendasikan
Keterangan Walikota:
Didisposisikan ke Sekretaris Daerah
Tanggal Masuk LPJ

-

Nilai Rekomendasi TAPD:

-

Rencana Penggunaan Dana
Dana Proposal Disetujui
Adapun Anggaran Tahun 2019 akan digunakan untuk : 1. Advokasi kepada para pengambil kebijakan di Kota Tangerang, baik pimpinan daerah, DPRD, Kepala Instansi terkait dan stake holder untuk memperkuat dukungan terhadap upaya penanggulangan AIDS berupa dikelu Rp. 892.202.200,- Rp. 0,-
Total Rp. 892.202.200,- Rp. 0,-
Galeri Galeri

Galeri Hibah

Laporan Laporan

Laporan Hibah

Kosong